Cara Mencegah Katarak Secara Alami tanpa Operasi



Sebelum kita ke topik pembicarann, sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada rekan-rekan yang telah senantiasa mengunjungi blog kami dan selamat menyimak artikel berikut mengenai Cara Mencegah Katarak Secara Alami tanpa Operasi.


Katarak sekarang telah menjadi permasalah dunia. Karena penyakit ini dapat menyebabkan kebutaan pada seseorang jika tidak segera ditangani. Katarak adalah kondisi kelaianan pada mata yang bisa menyebabkan adanya bagian sangat keruh pada lensa mata.

Penderita katarak mungkin tidak akan pernah berpikir kalau penyakit ini bisa menyebabkan kebutaan. Memang katarak bisa disembuhkan dengan cara operasi, namun alangkah baiknya jika kita melakukan pencegahan sejak dini untuk mencegah timbulnya katarak. Dan berikut ini adalah hal yang bisa anda lakukan dalam upaya pencegahan katarak. Yaitu:

  1. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya akan vitamin A, beta karoten, antioksidan, vitamin C dan vitamin E. 
  2. Menghindari rokok. Baik perokok aktif maupun pasif. Karena di dalam rokok terdapat zat nikotin yang akan merusak kebersihan mata seseorang. 
  3. Hindari mengkonsumsi alkohol. Karena dapat menyebabkan penyakit diabetes dan gangguan pada fungsi organ. 
  4. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi dan antioksidan, karena dapat menghambat proses terbentuknya katarak. Seperti, jeruk, jambu merah, brokoli, sayuran hijau, kiwi, pepaya, dan paprika. 
  5. Melakukan pemeriksaan mata secara teratur, untuk mendeteksi kelainan yang terjadi pada mata. 
  6. Jangan sering memakan makanan cepat saji, gula dan kadar zat sodium tinggi. 
  7. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin setap hari. 
  8. Gunakan kacamata yang sesuai dengan ukuran lensa mata anda. 
  9. Mengkonsumsi makanan yang mengandung sulfur, seperti bawang merah, bawang putih, telur, asfaragus dan alpukat. 
  10. Melakukan istirahat yang cukup. 
  11. Mengkonsumsi makanan yang mengandung quercetin yang banyak ditemukan pada bawang merah, bawang putih, kunyit, dan jahe. 
  12. Menurunkan berat badan jika terjadi obesitas. 
  13. Mengkonsumsi makanan yang mengandung beta karoten seperti, kangkung, wortel, papaya, lobak, ubi jalar, dan bayam..

Demikianlah artikel mengenai Cara Mencegah Katarak Secara Alami tanpa Operasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi alternatif untuk anda dalam upaya pencegahan katarak. Maka dari  itu kami ucapkan terima kasih atas kunjungan anda sampai jummpa dan Salam Sehat!!!

Perhatian: Informasi dalam artikel ini bukanlah resep atau nasihat medis. Ini hanyalah sekedar informasi untuk anda agar lebih berantisipasi dalam menjalani kehidupan anda.




Artikel Terkait Cara Mencegah Katarak Secara Alami tanpa Operasi :

Diberdayakan oleh Blogger.